Ikuti 7 Tips Berikut Jika Ingin Memilih Agen Telur Murah


Telur ialah kebutuhan yang sangat diperlukan keberadaannya di dapur baik itu dapur rumah tangga, dapur restoran atau yang lainnya. Prospek bisnis telur ayam memang bisnis yang menguntungkan dan untuk menjalankan bisnis ini dibutuhkan agen telur murah, berikut tips saat memilih agen telur perlu diketahui.
agen telur murah
sumber :unsplash.com

1.  Pilih Agen Yang Besar
Jika ingin memilih agen telur sangat penting memilih yang sudah berpengalaman dan merupakan agen besar. Sebab agen besar umumnya telur yang dimiliki didatangkan langsung dari peternakan sehingga lebih bagus kualitas telurnya, masih baru dan segar.
Selain itu, jika didapatkan pada agen besar akan didapatkan harga lebih murah dibandingkan beli pada agen kecil. Terutama jika bisa bekerja sama langsung dengan agen tersebut akan sangat menguntungkan sebab selalu mendapat telur yang berkualitas.

2.  Menyediakan Layanan Pesan Antar
Sebaiknya memilih agen yang menyediakan layanan pesan antar supaya telur yang dibeli sampai di alamat yang dituju dalam keadaan aman, apalagi diketahui telur sangat rentan pecah.

3.  Pesan Lewat Telepon
Jika ingin memilih agen telur murah, jangan lupa pilih yang mengizinkan proses pesanan lewat telepon. Kini dengan kecanggihan teknologi tentu lebih mudah pesan lewat telepon dibandingkan harus datang langsung ke tempat agen tersebut berada.
Jadi lebih menghemat waktu dan irit biaya. Setelah pemesanan selesai, kemudian telur akan diantar melalui kurir yang dipercaya bisa membawa telur sampai ke tempat tujuan dalam keadaan aman.

4. Telur Yang Berkualitas
Saat memilih agen telur tentu tak bisa dipilih secara sembarangan, namun harus yang bisa dipercaya dan dapat memberikan telur yang berkualitas untuk konsumennya. Ciri telur yang masih bagus dan segar di antaranya cangkang telur masih berwarna cerah.
Umumnya cangkang telur bersih, tidak ada kotoran dan retakan dan tidak memiliki bau tak sedap. Selain itu, untuk percobaan lebih lanjut tentang kualitasnya bisa dilakukan sendiri.

5.Telur Berukuran Sedang
Ketika memilih agen telur, pilih yang menyediakan telur ukuran sedang. Umumnya yang berukuran sedang dalam satu kg telur dapat berisi  sekitar 16 butir telur. Hal ini bertujuan agar proses penimbangan dan transaksi bisa dilakukan dengan mudah. Tetapi terkadang ada konsumen yang butuh telur besar dan telur kecil, jadi tidak masalah jika memilih yang berukuran besar dan kecil asalkan timbangannya pas.

6. Memiliki Kurir Yang Berkualitas
Saat memilih agen telur, perlu juga mengetahui kurir yang dimiliki agen untuk mengantar telur kepada konsumen. Kurir yang berkualitas maksudnya kurir yang sudah berpengalaman, dapat membawa kendaraan baik motor atau mobil dan bisa dipercaya. Kurir yang bisa dipercaya dan berpengalaman di bidangnya bisa membawa telur ke lokasi tujuan dengan selamat.

7.  Mempunyai Timbangan Pas
Ini sangat penting dalam perdagangan khususnya saat memilih agen telur murah sebab jika timbangan tidak sesuai maka konsumen bisa rugi nantinya. Memang  perbedaan angka  timbangan mungkin selalu ada, tetapi dengan angka yang kecil jangan lebih dari 0,5 kg.
Namun akan lebih baik jika selalu diusahakan agar timbangan selalu pas dan sesuai jadi tidak ada pihak yang dirugikan sehingga sama-sama menguntungkan. Umumnya perbedaan timbangan jika beli telur di agen karena agen menggunakan timbangan besar yang dapat muat satu peti.

Jadi inilah 7 tips yang sebaiknya diterapkan saat memilih agen telur yang murah. Setelah mengetahui tips-tips ini, apakah ada kurang jelas? Pokoknya jangan memilih agen sembarangan.

0 Response to "Ikuti 7 Tips Berikut Jika Ingin Memilih Agen Telur Murah"

Posting Komentar