Jadi Agen Telur Ayam Terdekat Omzet Jutaan dengan 8 Langkah Ini


Permintaan telur yang terus meningkat menjadi peluang bagus untuk menjadi agen telur ayam terdekat. Setiap dapur dan perusahaan makanan membutuhkan telur sehingga menjadi prospek menjanjikan jika memulai bisnis telur. Nah, berikut ada 8 langkah agar menjadi agen telur beromzet jutaan.
Agen Telur Ayam Terdekat
sumber : unsplash.com

1. Lokasi Yang Strategis
Pemilihan lokasi selalu menjadi hal yang utama dalam sebuah bisnis begitu juga dengan bisnis telur ayam.  Jika memilih lokasi yang tidak strategis maka keuntungan yang didapatkan berpeluang rendah.
Jadi, bukalah usaha atau lokasi agen di lokasi yang bisa dijangkau dengan mudah oleh konsumen serta banyak orang lalu-lalang. Misalnya daerah yang banyak penduduknya atau di dekat pusat keramaian.

2. Sediakan Telur Yang Banyak
Sebab jika ingin  banyak untung maka telur dijual lebih fokus dalam jumlah yang banyak bukan eceran. Jadi konsumen dari agen telur ayam terdekat dalam hal ini ialah yang dapat membeli telur dalam jumlah banyak seperti pedagang sembako atau pada distributor lainnya.

3.  Menggunakan Sistem Waralaba
Saat ini memang banyak sekali bisnis waralaba mulai dari makanan dan telur juga bisa. Salah satu hal yang menyebabkan seseorang lebih bagus membuka usaha waralaba telur ialah karena tidak mempunyai distributor yang murah dan masih pemula.
Jika telur dijual secara waralaba maka semuanya didapatkan dari manajemen pusat  tentu sangat memudahkan. Jadi tinggal jual saja sesuai standar operasional usaha. Selain itu sistem waralaba kecil risiko kerugian.

4. Promosi Secara Offline Dan Online
Jika ingin telur yang dijual banyak laku dan mendapat banyak pelanggan jangan lupa lakukan promosi baik itu secara offline ataupun online. Dengan begitu, akan semakin  banyak orang tahu bisnis telur yang dimiliki maka semakin besar kemungkinan mendapat banyak pelanggan.
Promosi offline dengan cara bagikan brosur atau pemasangan pamflet. Sedangkan cara online dengan memanfaatkan media sosial baik itu Instagram, Whatsapp atau website khusus.

5.  Persaingan Yang Sehat
Bisnis memang tak luput dari persaingan antara satu pebisnis dengan pebisnis yang lainnya. Namun itu tidak masalah yang penting selalu usahakan bisnis secara sehat. Misalnya dengan jurus amati, tiru kemudian modifikasi. Bersaing dalam cara promosi, cara telur dipasarkan dan berbagai hal yang lainnya.

6. Pantang Menyerah
Jika bisnis agen telur ayam terdekat  baru pertama kali dibuka maka sangat wajar jika belum ramai pelanggan. Jangan pantang menyerah, terus lalukan promosi dan jika sudah ada pelanggan yang datang layani dengan baik agar bisa datang kembali lain waktu. Jangan jadi penjual sombong yang tidak peduli pelanggan tetapi ingin untung saja.

7.  Kurangi Risiko Kerugian
Kerugian disini maksudnya saat telur mengalami kerusakan atau pecah selama perjalanan. Faktor selain karena jalan yang kurang bagus misalnya karena banyak bebatuan atau banyak lubang di jalanan, juga faktor pengemasan telur tersebut. Sehingga perlu mengemas telur sebaik mungkin agar jika ada goncangan dan benturan, maka telur bisa tetap aman.

8.  Miliki Jaringan Pemasaran
Agar bisa memiliki jaringan pemasaran maka harus dibentuk terlebih dulu, salah satunya bekerja sama dengan toko kelontong, pedagang sembako dan pemilik restoran. Semakin banyak jaringan yang dibentuk maka peluang keuntungan semakin besar. Tawarkan kelebihan dan keuntungan yang akan diperoleh jika bekerja sama dengan anda.

Itulah 8 cara yang bisa diterapkan dalam bisnis agen telur ayam terdekat jika ingin memperoleh omzet yang banyak, jangan lupa semangat berbisnis.

0 Response to "Jadi Agen Telur Ayam Terdekat Omzet Jutaan dengan 8 Langkah Ini"

Posting Komentar