7 Poin Penting Memulai Usaha Agen Telur Terdekat


Usaha agen telur terdekat ialah bisnis yang sangat potensial untuk dijalankan, mengingat  telur selalu menjadi kebutuhan di dapur. Apalagi bisnis ini bisa dijalankan dengan mudah, telur bisa dijual langsung kepada pada pengecer atau warung kecil, namun berikut ada 7 poin penting yang perlu diperhatikan.
Agen Telur Terdekat
sumber : unsplash.com

1.  Lokasi Penjualan
Lokasi penjualan tentunya menjadi hal yang utama sebab jika barangnya sudah ada namun tidak tahu harus menjual di mana, maka barang tersebut tidak akan laku dan tidak mendapat keuntungan. Jadi putuskan di mana akan dijual telur apakah membangun gedung khusus, menjual di rumah, lokasi keramaian  seperti pedagang kaki lima.
Jangan lupa bahwa sukses atau tidaknya menjual telur sangat dipengaruhi oleh faktor lokasi. Jadi jangan salah pilih lokasi, pikirkan dengan  baik, jika menjual di lokasi strategis lebih banyak peluang mendapatkan pelanggan atau konsumen. Tentu saja peluang mendapatkan keuntungan menjadi lebih besar.

2. Target Pasar
Selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah siapa saja target pasar dari telur yang dijual. Apakah hanya menjual kepada konsumen pembeli eceran saja atau sekaligus juga menjual kepada pembeli konsumen grosir yang membeli hingga 2 peti telur. Target pasar ini harus sesuai dengan target keuntungan yang ingin dicapai bisa ditentukan langsung oleh penjual.

3. Dapatkan Supplier
Supplier sangat penting dalam berbisnis untuk menjaga agar barang selalu tersedia saat dibutuhkan. Memilih supplier juga tak bisa sembarangan, pilih yang bisa dipercaya dan telur yang dimiliki berkualitas bagus.

4. Dapatkan Distributor Murah
Selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk memulai usaha agen telur terdekat ialah dengan mendapatkan distributor murah. Ini langkah penjualan pertama yang harus dilakukan dengan menjual satu atau dua peti terlebih dulu.
Kualitas telur juga penting untuk diperhatikan dengan timbangan yang pas dan sesuai. Akan lebih baik lagi jika telur langsung didapatkan dari peternak dengan harga murah. Jika sudah bekerja sama dengan peternak yang baik dan bisa dipercaya maka stok telur bisa selalu tersedia secara kontinu.

5. Jangan Terlalu Kaku
Kaku yang dimaksud di sini ialah jika memaksakan pelanggan atau konsumen untuk langsung beli satu peti telur. Hal ini sebaiknya dihindari saat baru pertama kali membuka usaha. Sebab kebanyakan konsumen ialah konsumen telur rumah tangga maka sebagai penjual tetap layani mereka dengan menjual telur secara eceran. Namun jika konsumen ingin membeli secara grosir bisa dijual dalam hitungan kiloan.

6.  Jual Telur Lebih Murah
Jika kondisi memungkinkan, bisa menjual telur dengan harga sedikit lebih murah daripada penjual yang lainnya. Hal ini dapat menarik perhatian pelanggan atau konsumen sehingga bisa mendatangkan keuntungan lebih cepat.
Tetapi sebagian orang berpikir cara ini mendapat sedikit keuntungan, padahal sebenarnya bukan masalah sebab dengan semakin banyak pelanggan yang dimiliki maka perputaran tingkat penjualan berlangsung semakin cepat sehingga margin keuntungan bisa lebih besar.

7.  Jangan Malu
Mungkin masih ada agen telur terdekat atau penjual yang malu saat menawarkan telur terutama untuk menjual kepada toko kelontong atau unit usaha makanan yang lainnya dalam hitungan peti. Jika hal ini bisa dilakukan dan tidak malu tentu bisa mendapatkan harga menarik daripada menjual secara eceran sehingga magnet keuntungan semakin besar.

Itulah 7 poin penting yang jangan dilewatkan jika ingin memulai usaha agen telur. Setelah membaca artikel ini, apakah tertarik untuk bisnis telur?

0 Response to "7 Poin Penting Memulai Usaha Agen Telur Terdekat"

Posting Komentar